Kamis, 24 Maret 2011

kumpulan ikan unik

butterfly fish. Ikan kupu-kupu. Loh, ikan koq kupu-kupu? Kupu-kupu apa ikan? Ikan ini disebut ikan kupu-kupu karena mereka berenang dengan gaya kupu-kupu.
Mereka termasuk jenis ikan tropis. Warnanya cerah, polanya unik, dan suka berkoloni. Seperti ini, saya kasih tunjuk gambarnya:
butterfly-fish.jpg
Terus, ada juga jenis ikan yang paling suka berantem. Namanya juga Seamese Fighting Fish. Dari namanya, kita bisa tau kalau ikan ini berasal dari : Seamese = South East Asia. Asia Barat Daya. Nama latinnya adalah Betta splendens, punya sirip panjang dan melambai-lambai. Kita bisa masukin jadi penghuni di akuarium. Tapi, berhubung sifat dasar ikan ini adalah tukang berantem, jangan sampai menaruh teman jenisnya di dalam akuarium yang sama. Salah satunya pasti mati, atau mereka berdua luka-luka :-D
ikan-tukang-berantem.jpg
Nah, ikan jenis lain yang populer di akuarium adalah Mandarin Fish. Warnanya keren, pola unik, dan tanda-tanda khusus seperti orang Mandarin :-D
ikan-mandarin.jpg
Apalagi? Masih ada lagi dong. Ada ikan yang tampak seperti ular. Namanya Dragonfish. Hidup perairan hangat dekat Australia dan Asia bagian Tenggara. Punya sirip yang kuat seperti naga, dan taring tajam. Hiii…
dragon-fish.jpg
Nah, ada lagi Emperor fish. Si ikan yang sangat glamour. Gorgeus, saya bilang. Lihat saja gambarnya ini. Biru terang, dengan garis-garis kuning elegan pada tubuhnya.
emperor-fis.jpg
Terakhir, ada Clownfish. Ikan badut? Haha. Disebut demikian karena tubuhnya yang berwarna-warni seperti badut. Wajahnya juga terlihat seolah-olah dimake-up seperti badut. Mereka hidup di akuarium air asin.
Inilah ikan raksasa penghuni sungai Amazon yang sangat memukau. Beratnya mencapai 100 kg dan memiliki panjang 1.6 meter. Menurut berita yang di dapat, ikan yang bernama Arapaima ini berbahaya bagi manusia.
Keterangan Ikan Araipama
Nama : Arapaima
Asal : Sungai Amazon
Berat : 100 kg
Panjang : 1.6 meter
Status : Berbahaya, awas kena makan!

Silahkan Anda lihat photo ikan Araipama yang besar dibawah ini!

Ikan ini kabarnya di temukan oleh para pemancing



Ini dia ikan yang sangat lucu dan unik, bentuknya bisa dibilang mirip dadu! Penasaran? Silahkan lihat gambarnya di bawah!
Ikan ini disebut dengan “Smooth Trunkfish”, ikan dengan spesies yang cukup langkah dan sulit ditemukan. Di kerangka badan bagian atas terletak semacam tulang lunak berbentuk seempat sehingga terdapat lekukan. Ditambah dengan totol-totol putih pada kulitnya, membuat ikan ini mirip dadu.
Ini gambar ikan “Smooth Trunkfish” dilihat dari muka. Anak ikan ini cuma berukuran 1.5 cm. Andai ikan ini bisa dimasukkan aquarium, pasti ga bakal bosen ngeliatnya karena saking lucunya.




ikan dadu

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

search

RESORT INDONESIA © 2008 Template by:
SkinCorner